Jumat, 07 Juni 2013

Happy Birthday Kim Hyun Joong Oppa #1









          Untuk memperingati hari ulang tahun Kim Hyun Joong Oppa, aku sengaja membuat cerita ini dengan pengetahuanku tentang Hyunppa + mencari dari berbagai sumber di internet. Kalian tentunya tau dong kapan si Abang Alien ini ultah?? Yep bener banget, tanggal 06 Juni tahun 2013 (Untuk tahum ini^^). Disini aku ingin meragkum perjalanan Oppa selama ini.
Kim Hyun Joong, nama yang tidak asing lagi bagi kita terutama untuk Henecia & Triple’S, sebelum kita kenal sebagai artis yang sangat sukses sekarang, sebenarnya tidaklah mudah. Orang-orang sering bilang semua dimulai dari “ Yoon Ji Hoo” peran oppa di Boys Before Flowers. Banyak yang beranggapan Hyunppa menjadi terkenal sejak dia berperan sebagai Prince Charming di BBF.Tapi benarkah itu?? Sebenarnya sebelum Hyunppa bermain di BBF, dia udah sangat terkenal *ciecie, ngebela’in oppa q bnget, kekeke#abaikan sebagai salah satu member di SS501, lebih tepatnya sebagai si Uri Leader kita semua^^. Tapi sejak oppa bermain di film BBF, Hyunppa menjadi lebih terkenal #Tentu dong, secara oppa di BBF charismatic banget, keren (cool), + baik hati. Cwek mana yg gak terpesona ama abang alien. Buktinya istrinya Hyunppa saat ini banyak banget *lirik kanan kiri, ayo siapa yg ngerasa istrinya??? Wkwkwkw*abaikan.
          Trus banyak juga yang orang yang bertanya2, lalu kenapa Kim Hyun Joong keluar dari SS501??? Apa dia gak kasian ama Boyband.a ditinggalin begitu aja??#waduh kejam banget tuh orang yg bilang gitu untuk oppa tercinta q#PlaKK. Duh, untuk itu aku udah males membahasnya, udah dari dulu aku menjelaskannya sampai2 aku hapal setiap kata2 yg selalu aku ucapkan itu. Sekali lagi aku tegaskan ya, untuk mereka yg bilang SS501 itu bubar & pada berkarir solo itu SALAH BESAR. Gak osa sok tau deh kalau emang gak tau #Semangat del buat selalu membela Hyunppa^^. Siapa bilang Hyunppa yang bikin SS501 itu bubar ha? Siapa bilang Hyunppa itu sengaja keluar dari SS501?? #ngajak rebut ya yg bilang gitu?? Kalau bias memilih, aku yakin banget Hyunppa pasti memilih tetap bertahan di SS501, karna disana ada “Si Cute Otter Saengi, si manja Jun Baby, ada Jung Min Oppa & Kyuppa. Siapa coba yg bisa memisahkan cinta mereka? Apalagi Hyunppa, mana tega dia. Itu semua kan keluarga Hyunppa.
Oppadeul sekarang bersolo karir itu karena ada masalah dengan agensi mereka yang lama*bukan gara2 Hyunppa L.
“Kalau begitu, kenapa mereka gak mau comeback??”
Mereka itu bukannya gak mau comeback, tapi sulit bagi mereka untuk comeback sekarang. Oppadeul sangat ingin comeback lagi dan menghibur Triple’S walaupun itu hanya sebentar, tapi itu sullit karna agensi mereka yang berbeda-beda sekarang. So, buat yg bilang gitu please jangan ngomong gitu lagi. Tega amat, Hyunppa itu Ketua ALIEN tau, hehe J
.
Ok. Bagaimana kehidupan Hyunppa selama ini??
Ini cerita yang aku rangkum dari berbagai sumber #Termasuk sumber dalam hatiku, wkwkwkwkwk. Tapi ini Cuma ringkasannya aja, yang mau baca seluruhnya baca di Happy Birthday Kim Hyun Joong Oppa #2 ya^^.
Bagi yang mau baca sambil lihat foto-fotonya liat di blog “Korea Henecia ok!!!”

Kim Hyun Joong lahir di Seoul, 06 Juni 1986. Oppa memiliki ibu, ayah dan seorang kakak laki-laki. Sejak masih kecil, Hyunppa telah memperlihatkan bermacam-macam bakatnya. Menyelesaikan hitungan matematika dengan sangat cepat dan bisa menggambar, belajar bicara dan mengenali kata-kata dengan cepat.Hyunppa sangat suka bernyanyi, dance, dan bermain game. #Sama banget, tpi aku agak gak suka dance (bukan gak suka sih, tapi gak bias hehe).
          Sejak tahun kedua sampai tahun keempat ketika SD, Hyun Joong selalu mengikuti Mathematic Olympic Competition dan dia selalu memenangkan medali emas.. Dia juga menang di kompetisi seni. #Huah, oppa pinter banget. Padahal Ibunya Hyunppa aja dulu berharap oppa bias masuk Universitas Seoul, eh ternyata jadi artis yang sangat terkenal. Sebenarnya emang sayang sih oppa gk jadi masuk US (ku kan juga memikirkan yg terbaik buat oppa#Plakk), tapi aku juga bersyukur berkat Hyunppa jadi artis, aku bias kenal sama Oppa dan aku juga bias mengenal yang namanya SS501 dan Cinta J.
          medalinya sangat banyak sampai kotak penyimpan medalinya tidak muat lagi. Selama SD dia selalu mandapat peringkat pertama atau kedua.
Kami juga mendaftarkannya ke kelas kaligrafi dan hanja. Bahkan di kelas ekstra itu pun dia selalu peringkat atas.
Ketika masih SD, Hyun Joong memperoleh sertifikat level 3 Hanja, #Mempelajari Hanja ini sulit tau, Hyunppa hebat bias mendapatkan sertifikat level 3 Hanja ketika masih SD. Q aja pusing litin hanja, bagi yg gak tau tulisan Hanja, search di Google ne^^. Kalau Hangul sih mudah, aku aja udah lama bias *gakdaygnanyadell
J
Oppa sangat sempurna dalam pelajaran loh, Ibunya aja tidak pernah berpikir kalau oppa nanti akan menjadi seorang artis & Penyanyi^^.
          Cita-cita Hyunppa waktu masih kecil adalah menjadi sarjana, sesuai dengan harapan kedua orang tuanya kelak. “Ketika pertama kali melihat pesawat terbang dan sejenisnya, saya berpikir untuk membuatnya. Saya ingin menjadi sarjana yang dapat membuat robot seperti yang kita lihat di komik dan film,” kata Hyun Joong.
Tetapi waktu kelas 4 SD, oppa merubah cita-citanya. #Ayo cita-cita Hyunppa berubah mau jadi apa???. Apalagi kalau bukan jadi, Pemain Sepak Bola, yehe…. But, ayahnya tidak mengizinkan dia jadi pemain bola, karena ayahnya ingin kalau Hyunppa menjadi seorang sarjana. #Kalau oppa sekarang jadi pemain bola beneran, pasti Park Ji Sung kalah deh. Bahkan, Leonel Messi lewat, keke #Maksunya lewat gantengnya, hehe. Kalau Skill q tetap yakin ama abang Messi *Mianhaee oppa J
          Hyun Joong yang cenderung pendiam, mulai memperlihatkan talentanya ketika SMP. Hyun Joong juga mulai berani menentang kehendak orang tuanya yang menginginkan dia tetap melanjutkan sekolah. Oppa mulai menjadi fans penyanyi terkenal Seo Tai Ji.
           Hyunppa juga menabung sampai 70 Ribu won untuk membeli gitar pada kelas 1 SMP. Uang itu didapatkannya dengan kerja paruh waktu. Setelah membeli gitar, Hyun Joong mulai mengabaikan sekolah dan belajar gitar. Dia bisa tahan belajar main gitar sampai 10 jam setiap harinya. Hyun Joong kemudian membentuk sebuah band bernama AXERS bersama 5 temannya. Mereka sering tampil di acara-acara sekolah.
          Ketika SMP, Hyun Joong lolos audisi di sebuah agensi hiburan, tapi dia tidak memberitahu orang tuanya. Karena agensi tersebut membutuhkan ijin orang tua untuk trainee dibawah umur, jadi mau tak mau Hyun Joong mengatakannya dan seperti yang diduga, sang ibu tidak mengizinkan. Tapi Hyun Joong ngotot melanjutkan training dan sering tidak masuk sekolah. Akhirnya, dia tidak memenuhi absen di semester berikut dan pihak sekolah menghubungi kedua orang tuanya dan terpaksa mengatakan bahwa Hyun Joong diberhentikan dari sekolah #aduh, oppa nakal banget sih. Makanya Hyunppa gak mau kalau fans.a bolos sekolah karna mau noton konser Hyunppa.hehe.
          Karna Hyunppa dikeluarin dari sekolah dan tetap ngotot pingin ikut training, ayahnya Hyunppa menyuruh oppa untuk mencari uang sendiri. Hyun Joong oppa yang biasanya menuruti kata-kata orang tua, kabur dari rumah setelah melihat sang ayah menghancurkan gitarnya. Lima hari kemudian dia kembali ke rumah #keke, masih balik lagi tu oppa.  dan bekerja paruh waktu. Dia bekerja di toko ayam setiap sore, restoran T Family.
          Lama-lama Hyun Joong Oppa menyesal^^ karena berhenti sekolah. Ibunya memindahkannya sekolah lain dan di tahun berikutnya dia mulai sekolah lagi. Di tengah kesulitannya yang dideritanya, Hyunppa masih memperhatikan anggota keluarga lainnya. Ketika sang kakak yang kuliah di Amerika memutuskan untuk berhenti kuliah karena kekurangan biaya, Hyun Joong berkata pada kakaknya, “Kak, tolong baca buku ini” dan memberikan hadiah novel pada kakaknya. Kakaknya menemukan cek sebesar 300 Juta Won yang disembunyikan di buku itu. Tidak terbersit pemikiran dari anggota keluarga yang lain bahwa saat menjadi trainee, dia bisa menabung uang sebanyak itu.#wuah, Oppa q emang paling daebak J

          Karena Keinginan oppa untuk belajar bernyanyi dan menari pelan-pelan bertambah besar setelah dia memasuki masa training. Hyunppa akhirnya sering bolos sekolah dan meminta pada orang tuanya untuk berhenti sekolah*lagi, Plakk# s meski mendapat tentangan. Hyun Joong mengalami kesulitan keuangan karena keluarganya berhenti memberinya uang setelah berhenti dari sekolah. Dia jadi sering melarikan diri saat membayar kereta api karena selalu menumpang dengan gratis. Dia juga pernah makan di kedai dukbokki dan melarikan diri tanpa membayar karena sudah sangat lapar #Kasian banget Hyunppa, Oppa bahkan meminta maaf secara terang-terangan kepada pengurus kereta api Metro dan pemilik kedai saat oppa telah terkenal, hiks hiks L. Hyunppa emang orang yang paling jujurJ
          Hyun Joong Oppa sering ditipu oleh agensi perusahaan hiburan gadungan. Oppa bahkan hamper dikirim ke China, #Untung Oppa pinter kalau itu ada yg tidak beres. Kalau oppa gak sadar, pasti aku sekarang tak bias kenal ama Oppa, hiks hiks *Hyunppa kasian banget.
          Tapi Hyunppa gak pernah menyerah *Tetap semangat^^, Hyun Joong mendapat kesempatan lagi. Dia ikut audisi berdasarkan informasi dari adik seorang kakak perempuan temannya. Orang yang dimaksud adalah personel SS501, Park Jung Min^^ #Minppa J sementara perusahaan yang mengadakan audisi adalah DSP Entertainment.
          Setelah lulus audisi, dia bergabung dengan Kim Hyung Joon dan Park Jung Min yang sudah terpilih lebih dulu. Setelah Hyun Joong masuk, terpilih pula Kim Kyu Jong dan Heo Young Saeng. Terbentuklah 5 Price yg tampan, siapa lagi kalau bukan Double’S Five Oh One, yehehe. Akhirnya bertemu juga sama Otter^^, Kyu^^, Min^^ N Hyung Joon Baby^^. *SS501 J
          Masa training di DSP Enttertainment. ternyata lebih sulit daripada 2 perusahaan sebelumnya. Dia tinggal di asrama selama satu setengah tahun hampir tanpa istirahat. Namun Hyun Joong bisa melewatinya karena kali ini dia benar-benar ingin mewujudkan impiannya. Mie instan dan kimbab sebagai makanan mereka selama training, tergantikan ketika mulai debut sebagai grup boyband SS501 pada 2005 dengan lagu Warning. SS501 merilis album pertamanya setahun berikutnya, mereka dikenal sebagai grup ‘pretty boy’ dan fans wanita mereka bertambah banyak. Dan tahun 2007 manajemen memutuskan untuk debut di Jepang.
          SS501 tinggal di Jepang sekitar 1 tahun dan memperoleh peringkat 10 besar di tangga lagu Oricon, mendapat penghargaan Pendatang Baru Terbaik dan prestasi lainnya di Jepang. SS501 kembali ke Korea dengan single Dejavu di tahun 2008, tapi terlalu sukses. Hyun Joong kemudian menerima tawaran acara reality show We Got Married, dia dipasangkan dengan penyanyi solo Hwang Bo. #Aku udah nonton WGM.a, dan disana menurutku Hyunppa bener2 lucu, kekeke. Tapi sayang, WGM gak sampai habis, Hyunppa keluar. Untuk syuting BBF ya???”. Popularitas We Got Married kembali mengangkat nama SS501 dan Hyun Joong.
          Setelah itu, Hyunppa mendapat Tawaran bermain di film Boys Before Flowers. Tawaran itu datang ketika SS501 sedang beraktivitas di Jepang sekitar Mei 2008. Walaupun awalnya ragu untuk menerima tawaran film itu karna takut mengganggu jadwal SS501, Hyunppa pun akhirnya menerimanya.
          Popularitas Boys Before Flowers turut mendongkrak nama SS501, grup dimana Hyun Joong menjadi leader. Walau kegiatan grup untuk sementara dihentikan ketika Hyun Joong sibuk syuting dan promo serial, dia mengaku senang melihat semua personel mendapat hasil yang bagus di beberapa bidang seperti akting, musikal dan menyanyi.
          Sukses Boys Before Flowers mengantarkan Hyun Joong mendapat kontrak sejumlah iklan, diantara personel F4, dia yang paling laris jadi bintang iklan. Mulai dari produk clothing, ponsel, make up, sampai iklan ayam goreng disabetnya. Namun dia tidak melupakan grup yang telah membesarkan namanya, terbukti setelah aktivitas Boys Before Flowers berhenti total, Hyun Joong segera memulai aktivitasnya bersama SS501 termasuk konser keliling Asia.
          Setelah itu, SS501 merilis berbagai album dan single seperti  Destination, Déjà vu, Rebirth, All My Love, ST 01 now, dll, Oppadeul SS501 menjadi semakin poluler dan terkenal di berbagai Negara tidak hanya di Asia, tapi juga di Eropa, Amerika & (Afrika  jg mungkin, bahkan di seluruh planet juga, buktinya Uri Oppa  bahkan jadi ketua Alien disana^^).


*L
          Di Album Destination mereka semakin terkenal, lagu di album itu juga bagus2 semua. (Q suka semua lagu di album itu, apalagi lagu & MV lagu Let Me Be The One, di MV itu My Oppa “Hyun Joong” keren bnget. Apalagi waktu adegan nembak oppa daebak banget, hehe *).








Album Destination ini dirilis tahun 2010. (Album ini adalah album yang mana setiap penampilan Oppadeul SS501 paling banyak q tonton dibanding album2 lainnya. Entah kenapa sejak awal dirilis, q selau penasaran dengan penampilan oppa seperti punya firasat kalau ini adalah album paling istimewa seperti sebagai sebuah kado yang paling pecial diantara kado2 spesial lainnya. Walaupun sama seperti album2 sebelumnya yg selalu kutunggu dirilis).

Ditahun 2011, Hyunppa merilis album solo “Break down” vol. 1. Dialbum ini Hyun Joong membuat kejutan untuk q dan banyak fans lainnya karena penampilan yg kata eonni q *ada goyang gergajinya, keke *Piss Oppa. Tpi oppa di album Break Down very2 Handsome, apalagi di lagu Kiss Kiss dengan rambut yg pendek dari biasanya (nama gaya rambutnya apa’an ya?) membuat Hyunppa makin2 gateng… Lagu2 di album ini bagus2 semua.. Mv lagu Please jga keren banget, apalagi waktu adegan Yeoja.a melempar gelas, waw banget. Intro : Let Me Go, Break Down, Please, Kiss Kiss, Yes I Will.
Setelah itu Hyunppa merilis album Lucky ‘2nd mini album :Do You Like That, Lucky Guy, Smile, I’m Your Man, U. (#I very2 Like This album. All album Hyunppa, lagu2 Hyunppa, MV lagu Hyunppa, semuanya q suka… Jeongmal Daebak. Lagu album ini bahkan liriknya hamper q hapal semuanya, klau di album Break Down q hapal Cuma lagu Please, Kiss2, N I Will (hapal2 enggak hehe) *gakadaygnanya del).
Kemudian Single Marry Me Marry You, Serta album2 jepang seperti “album Heat, Love Story). Hyunppa sangat terkenal saat ini, bahkan oppa dijulukin “Prince Of Asia”. Berbagai berita q baca, seperti Hyunppa melebihi popularitas dari lady Gaga & Beyonce, Hyunppa menyamai rekor Mickel Jeckson di Jepang, dll. Pokoknya Hyunppa daebak deh… Q lagi nunggu album barunya oppa^^. Aku juga nunggu film baru oppa, udah kangen ama actingnya Yoon Ji Hoo & Baek Seung Joo^^.
Sekarang oppa lagi sibuk ikut acara Barefoot Friend N persiapan album terbaru, yehehe J
Saengil Chukka Hamnida Oppa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar